Minggu, 07 Oktober 2012

Baiturrahman Green School (Husna dan Team )

Assalamualaikum sahabat...


Hai sahabat jurnalist. kami dari team jurnalis sdit baiturrahman ingin menceritakan tentang sekolah kami yang hijau ini. Terutama tentang jajanan, koperasi sdit baiturrahman, rutinitas kami, sampai dengan lingkungan sekolah kami yang asri dan hijau ini. Oke kita mulai ya..
Setiap hari kami masuk pukul 07:00 wib. Setiap pagi kami pun di muraja’ahkan dengan hafalan juz 30 yang dibacakan oleh muhammad taha. dan disambut dengan hangat oleh guru guru kami tercinta di halaman depan.

Penyambutan Siswa / I dihalaman depan

Bel berbunyi, kami pun langsung baris di lapangan depan kelas. Ketika berbaris, kami sekelas merapihkan barisan dahulu. Baru setelah itu kami menyanyikan yel-yel kelas kami, tepuk pandu, tepuk semangat dan lain-lain. Terakhir, kami olahraga.. Kenapa ya..?? Mmmm.. Mungkin agar tidak kram ketika belajar hehehe.. :d. Setelah baris kami juga mencari sampah minimal 2 sampah setiap orangnya. dan terkadang kami juga mencabut rumput bersama.

Olahraga Sebelum Shalat Dhuha


Khusus hari senin pekan pertama, ketiga dan kelima kami mengadakan liqo maftuh (Upacara) dihalaman sekolah bersama sahabat kami dan guru guru kami tercinta. sedangkan pekan kedua dan ke empat kami berkumpul di masjid untuk membaca al.matsurat bersama. Sahabat sekalian... setiap hari jum’at kami diperiksa kukunya . Jika kukunya panjang maka lari nya dan sampahnya di tambah . Makanya sobat sdit baiturrahman itu mengajarkan kedisiplinan dan kebersihan. 


Liqo Maftuh setiap Senin ke 1, 3, dan 5


Setelah berbaris kami sholat dhuha di masjid sdit baiturrahman. Setelah sholat dhuha, kami baca do’a di kelas. Setelah itu, belajar pun dimulai dari pukul 07:45 sampai dengan pukul 09:45. Pukul 09:45 kami istirahat pertama, tapi jika istirahat pertama peraturan sdit baiturrahman adalah tidak boleh keluar sekolah, karena nanti murid-murid sdit baiturrahman akan jajan sembarangan. Dan itu pun berkaitan dengan uang  kertas / Dinar Dirham  kami.


Cek Kebersihan sebelum belajar


Oke akan kami jelaskan, uang jajan kami bukan uang rupiah. Kami menyebutnya dengan uang  dinar dan dirham. Dinar dan dirham dibuat dengan kertas tebal. Itulah mata uang kami di baiturrahman agar murid murid kami tidak bias jajan di sembarang tempat.
Sekarang mari kita ke koperasi.  Koperasi sdit baiturrahman menjual berbagai macam jajanan seperti:


Siswa berjualan di sekolah (Melatih jiwa entrepreneur)

 
- Nasi uduk
- Gorengan pak syahid
- Es teh pak haris
- Sosis goreng
- Bakso dan lain-lain

Koperasi juga menjual alat-alat tulis seperti:
- Pensil
- Pulpen
- Penghapus
- Tipe-x
- Buku tulis
- Buku gambar
- Penggaris
- Dan lain-lain

Setelah bel istirahat selesai, kami pun masuk kelas masing-masing untuk melakukan kegiatan belajar dari pukul 10:00 sampai dengan pukul 11:30. Pukul 11:30

Arabic Cluster (Belajaar bahasa Arab  di Kelas Terbuka)


Kami kelas 4, 5, dan 6 langsung ke masjid untuk melaksanakan sholat dzuhur. Sedangkan kelas 1, 2, dan 3 makan baru sholat dzuhur di kelas. Setelah sholat kami berdzikir bersama agar do’a zikir yang kami baca bersama mudah dihafal. Setelah itu kami makan dan dilanjutkan istirahat ke-2 sampai pukul 12:45 Di istirahat ke-2 kami boleh keluar sekolah dan boleh jajan di luar. Tetapi jajanan yang sehat dan tidak kotor.

Persiapan Dzikir setelah Shalat Dzuhur


Di luar sdit baiturrahman banyak sekali  tanaman-tanaman seperti daun pucuk merah dan pohon-pohon lainnya yang bisa buat berteduh lohh... Pokoknya enakkk deh kalo sekolah di baiturrahman. Apalagi guru-gurunya lucu dan menyenangkan .
Sdit baiturrahman bisa di sebut dengan “kampus hijau” karna catnya yang berwarna hijau dan tumbuhannya hijau. Unikkk ya..??  Hebatt kan sobat ??? Makanya kami senang sekolah di sdit baiturrahman. 


Arabic Cluster (Belajar bahasa arab dimanapun tempatnya)


Setelah istirahat selesai, kami pun melanjutkan pelajaran kami sampai jam 02:00. Jam 02:00 kami pulang sekolah. Tetapi, kami pulang jam 02:00 hanya hari senin dan jum’at , itu pun untuk kelas 1,2, dan 3 . Jika hari selasa, rabu, dan kamis, kami kelas 4,5,dan 6 pulang jam 04:00 (setelah sholat ashar)
Setelah sholat ashar pun kami berdoa dulu di masjid sdit baiturrahman baru pulang ke rumah masing-masing.
Persiapan pulang setelah shalat ashar

Sobat sekalian kami senang sekali bias belajar dan besekolah di sdit baiturrahman ini. Kami merasakan kenyamanan hubungan antara guru dan murid muridnya

Selesaai sudah kami memberitahukan tentang sekolah sdit baiturrahman  ini,,,
Semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya… amiiieennn…

Wassalamualaikum. Wr. Wb

 
 

Salam Ukhuwah



Husna dan Tim  


0 komentar:

Posting Komentar