Senin, 08 Oktober 2012

Mempelajari Binatang di Ragunan. (Peta dan Tim)


Pada hari rabu 12 September 2012 yang lalu kami pergi ke taman marga satwa ragunan di Jakarta. Disana kami mengadakan acara outing study bersama teman teman. Dari kelas 1 sampai kelas 6. 

Persiapan Keberangkatan

Sebelum berangkat kami berkumpul terlebih dahulu di halaman depan sekolah untuk membaca do'a bersama sebelum berangkat.

Pembacaan Do'a Safar

Setelah berkumpul didepan halaman kami berbaris dan persiapan untuk naik ke bis masing masing. 20 menit menunggu akhirnya kami naik juga kedalam bis.

Naik Bus

Wahh... senang sekali kami bisa outing study bareng bersama teman teman ke ragunan. didalam bis kami bisa melihat pemandangan gedung gedung tinggi pencakar langit. soalnya di bekasi sedikit sich gedung.nya..Hahahah...

Smile you don't cry


Memandang gedung
 
Setelah menempuh perjalanan 1 jam. Sampai juga kami di Taman wisata ragunan. Sampai sana kami dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok kelas rendah dan kelas tinggi.

Pembagian Kelompok

Kelompok Putri

 Disana kami melihat burung pelikan (burung bangau) yang sedang diberi makan oleh pawang burung pelikan. Subhanallah... burung pelikanya lapar sekali. sampai mendatangi kami.


Burung Pelikan yang lapar


Memandang Pelikan


Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju tempat satwa Unggas, Primata dan Hewan hewan yang lainya.  untuk mencatat LK (Lembar kerja ) Dari Pak Adi (Guru IPA) kami.


Mencatat LK

Mencari Informasi Hewan


Kami melihat burung merak,elang,burung hantu,burung ara biru kuning, burung elang emas,burung gagak,setelah kami melihat-lihat satwa unggas kami melanjutkan perjalanan ke satwa pemakan buah buahan (herbivora). Di satwa pemakan buah buahan kami melihat banyak sekali monyet ada boti, siamang,dan orang utan

Lalu kami melanjutkan lagi menuju hewan pemankan daging (karnivora) Diantaranya ular kuning,kura-kura pipi merah,ular sawah,ular sanca kembang,ular sanca indra,labi-labi,kura-kura leher panjang dan masih banyak lagi. Disana kami  mendapat tugas dari salah seorang guru. Kami disuruh untuk mencatat hewan yang berada di sana.dan kami di kasih kertas untuk mencatat hewan-hewan yang berada di taman taman marga satwa ragunan.dan kami pun mencatat hewan yang kami lihat disana.

Tiba-tiba terdengar suara yang berisik arah nya berada di tempat hewan orang utan dan kami pun melanjutkan lagi perjalanan menuju ke tempat gajah. Setelah berjalan jauh menuju kandang gajah kami pun beristirahat sejenak dan kami tak lupa untuk mengabadikan di kamera guru jurnalis kami bernama pak Syahid el.mumtazain. Kami bercerita sejenak sambil memakan sebuah snack yang kami bawa. Setelah kami bersantai beristirahat  kami melanjutkan menuju kandang hewan rusa dan Gajah.

Foto Bersama di kandang gajah

Makan Siang
 
Kami berjalan sambil bernyanyi bersama. Kami melihat hewan rusa yang sedang diberi makan oleh pemilik rusa tersebut. Setelah kami melihat hewan rusa kami melanjutkan perjalanan menuju kandang hewan jerapah dan zebra kami pun mengikuti teman dan guru guru yang ingin ke tempat zebra dan kami pun melihat hewan zebra dan jerapah  yang ternyata kandang nya disatukan.  Dan kami lekas ke masjid untuk sholat berjamaah disana.

Setelah kami berjalan kami pun sampai di masjid ragunan kami makan terlebih dahulu oleh salah seorang guru yang bernama pak giyat. Kami pun makan.  Ada yang membawa makanan dari rumah dan ada pun yang telah disediakan oleh sekolah. Setelah kami makan kami disuruh sholat dzuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan shalat ashar

Persiapan pulang

Kami tak lupa untuk berdoa dan dzikir bersama. Setelah itu kami bermain sejenak dan kami diperboleh kan untuk acara bebas . Waktu menunjukan pukul 13.30 kami mempersiapkan diri untuk kembali ke kampus hijau tercinta kami. Dan tak lupa, kami juga membeli oleh oleh seperti buah buahan untuk keluarga dirumah. 

Setelah perjalanan yang cukup melelahkan selama 1jam  itu. Tibalah juga kami di  sekolah kami tercinta SDIT BAITURAHMAN.  Kami sampai dengan selamat sentosa dan inilah akhir dari cerita kami. Sobat B.Magz yang hebat dan cerdas.  Sekian dulu yach cerita tentang perjalanan kami ke taman marga satwa ragunan. Terima kasih telah membaca juga karya tulis kami yang sederhana ini. See You next time.. 



Salam Hangat





Peta dan Tim



0 komentar:

Posting Komentar