Jumat, 26 April 2013

Burung gagak dan seorang penyihir





Di sebuah kota hiduplah seorang penyihir dan 1 ekor burung gagak, burung itu mempunyai kecerdikan yaitu, membuat selendang yang sangat cantik. Suatu hari penyihir itu menyuruh burung itu untuk membuat selendang berwarna-warni
“hey burung kamu harus membantu aku kalau tidak kamu aku sihir jadi batu” kata penyihir itu “iya tuan aku mau membantumu” kata burung itu setelah banyak membuat selendang yang cantik penyihir itu pergi ke desa untuk berjualan pada malam hari burung itu di suruh untuk bikin lebih banyak lagi “aku capek tuan boleh tidak aku beristirahat sebentar” kata burung itu “tidak! Kamu tidak boleh” kata penyihir itu lalu burung itu menangis.  Lalu esok harinya penyihir itu berjualan di pasar. Burung itu ditinggal. Tapi burung itu tetap harus membuat selendang.
Lalu burung itu mati gara-gara dia tidak beristirahat lalu saat penyihir itu pulang ia kaget “ hey burung bangun! Aduh bagaimana ini? “ kata  penyihir itu lalu ada wanita cantik yang datang ke tempat penyihir itu. Lalu wanita itu berkata” astaga, burung siapa ini?” lalu wanita itu pergi dan membawa burung itu.
Tanpa wanita itu tau, si penyihir tau kalau burung miliknya dibawa, lalu sang wanita itu datang ke istana untuk bertemu seorang ratu .Desa itu bernama Desa Sekar Sari. Nama itu diambil dari nama seorang ratu dan yang menguasai desa itu adalah Ratu Sekar Sari . lalu wanita itu datang untuk memberitahu burung itu “wahai ratu aku menemukan  1 ekor burung yang cantik” kata wanita itu “ mana coba kulihat” kata ratu Sekar “waw cantiknya “ “ dari mana kau dapatkan darimana?”tanya sang putri “dari tempat penyihir tapi sayangnya burung ini mati “ “yasudah kau kubur saja”
Lalu 1 bulan kemudian kuburan burung itu menjadi pohon yang sangat beruntung ia membuat desa itu maju lalu penyihir itu menyesal karna tidak merawat burung itu degan baik.
Sekian


 













0 komentar:

Posting Komentar